Selasa, 15 Juni 2010

"VB" ?
Singkatan Diatas Mungkin Gag Asing di telinga kita apalagi pada Para Programmer,
ya Visual Basic, Sebuah program Ciptaan Microsoft yang ditujukan kepada user untuk mengolah atau membuat Program Aplikasi yang memang dibutuhkan Oleh User untuk mempermudah Kinerjanya, tapi Kenyataannya banyak sekali User (pengguna Komputer) Engah Melihat Opini itu, mereka hanya Memanfaatkan Program yang sudah jadi,, Memeng Program yang dibuat oleh Pembuat Program (Programmer ) itu untuk digunakan dan dimanfaatkan dalam pekerjaan Kita,
Tapi Tahukah seberapa Sulit, rumit, Mumed, Membuat satu Program Single user atau Multi User seperti itu?
Butuh Waktu banyak agar Program Yang kita buat Menjadi program yang layak untuk di gunakan,, tidak ada kata "Gampang" seorang Programmer membuat Program Tersebut, dalam artian Kata tersebut Memberi Kesan rasa Sombong. padahal Proses Pembuatan ! macam Program itu Butuh waktu untuk merencanakannya, mulai dari mencari Tema Program yang akan dibuat, mencari Referensi dari Internet Entah itu Source Code atau referensi lainnya,, dan Yang paling Penting atau Mutlak diperlukan adalah "LOGIKA".
yah logika, dasar dari pemikiran pembuatan Program itu dengan logika kita jika logika atau analisa kita Baik maka Program yang kita buat pun Bakal Baik Pula , akan tetapi jika Logika kita Kurang maka Siap-siap lah kita menemui banyak Error Loading entah itu Debug, Syntax Error, atau Value Off Null.
yah Memang kenyataannya begitu dalam proses pembuatan Program tak luput dari banyak Kesalahan, tapi jika kita teliti dalam menganalisa program , Insyaallah akan terasa Lancar.
tapi jangan prelu ditakuti karena suatu masalah yang kita hadapi tiu adalah bentuk dari proses dimana kita dituntut untuk menganalisa kesalahan tersebut dan dalam Pemrograman Visual Basic memberikan Informasi jika source Code yang kita ketikan terjadi kesalahan maka secara Otomatis Kursor memblok Code yang dianggap salah.

1 komentar:

  1. boleh juga ilmunya,,,post dong cara'' mencari wanita heeeee,,,,
    piss akh'

    BalasHapus